Terprotek !!!! LG Flat 21FL2SC

Posted by Nofrianto on 12:12 PM, 01-Jun-13 • Under: Televisi
lgb1.jpg
lgb2.jpg
lgb3.jpg
lgb4.jpg
lgb5.jpglgb6.jpg

Kemaren kita dapat servisan LG Ultra Slim 21FU2RD
Servisan kali ini LG Flat 21FL2SC dengan gejala kerusakan saat dinyalakan Lampu Power Indikator menyala tetapi gambar tidak muncul. Untuk menyalakannya harus menekan tombol power di remot atau CH+ dan CH-. Saat menyala kondisi layar melengkung Horizontal selang beberapa saat mati terprotek.
Kata pemiliknya Televisi ini berawal dari gambar menipis secara Horizontal lama-lama layar semakin menipis kemudian mati terprotek.
Dari gejala yang timbul sepertinya blok Vertikal belum bekerja maksimal. IC vertikal LA 78141. Dari cek fisik terlihat 2 buah ELCO dekat IC LA 78141 kondisinya menggembung.
Cek tegangan Yoke vertikal, saat TV menyala tegangan normal namun saat mati terprotek tegangan yoke vertikal turun. Kemudian ELCO 2200uF 35Volt dan 100uF 35Volt dekat IC vertikal ini aku ganti dengan yang baru.
Sebelum TV di tes solderan pada regulator dan horizontal aku solder ulang kembali. Hampir semua titik solder pada kedua blok itu retak dan pecah.
Setelah semua OK dan rapi TV aku tes. Alhamdulillah Televisi LG Flat 21FL2SC ini normal kembali. Ternyata titik protek pada ELCO vertikal tadi.
Televisi siap dikembalikan pada pemiliknya.
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

13 responses to "Terprotek !!!! LG Flat 21FL2SC"

erlangcell on 09:00 PM, 01-Jun-13

wah krang paham servis gan,,cuman hadir ja

http://erlangcell.mywapblog.com/cara-memperbesar-foto-facebook-di-opera.xhtml

Flambon on 05:26 AM, 02-Jun-13

ane tw dkit tentangg elektro sob..jd mw belejar dsini biar mahir...

Sarigon on 07:08 AM, 02-Jun-13

Ikut meramaikan sob..tmakasih

мعℓℓγ тîäяä on 08:26 AM, 02-Jun-13

hadir sob, seperti biasa ane nyimax aja,

http://melly.heck.in/7-beasiswa-paling-aneh-di-dunia-__.xhtml

Penyair Jalanan on 12:23 PM, 02-Jun-13

Ga mudeng sob, ikut nyimak biggrin

Antony Stark on 03:20 PM, 02-Jun-13

Yupz sob kembalikan kepemilikx ,jgn dijual ya, biggrin biggrin

Lisa on 08:17 PM, 02-Jun-13

aq folow ya mas, jgn lupa folow baliknya wink

Zetsu on 08:58 PM, 02-Jun-13

Mclh teknik mesin ya?

erlangcell on 11:28 PM, 03-Jun-13

meramaikan lagi mas blog nya,,trus berkarya ya,,

http://erlangcell.mywapblog.com/cara-membuat-kode-emotion-sendiri-di-fac.xhtml

Phejhenkbocahrantau on 08:36 PM, 04-Jun-13

Kunjungan silahturahmi sob ijin nyimak dulu ya sobmrgreen

Sandy Galang Pradana on 03:50 AM, 08-Jun-13

kunjungan pagi sobat,,,,

postingan kali ini memang sip...
izin melihat-lihat postingan anda yang lain yaa...

oh ya sobat,,,

aku minta bantuan boleh nggak ???

TOLONG BERI RATING BLOG SAYA...

untuk merating, silahkan kunjungi....

http://gamehape.heck.in

Thanks atas bantuannya...

aku tunggu,,, mohon banget yaa...

Sukses deh buat blog dan adminnya...

Nofrianto on 11:31 PM, 08-Jun-13

@All: Thx bwt kunjunganx, m'f tlt brknjung sibuk di dunia nyata, bnyak servisan soalx.

Moezt Pbks on 03:02 AM, 10-Jul-13

Nyimak sob !!
Di tunggu kunbalnya

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images