HandPhone Nokia E71 Mati Total

Di posting oleh Nofrianto pada 11:29 AM, 18-Feb-13 • Di: Reparasi
nokia-1.jpgnokia-2.jpgnokia-3.jpgnokia-4.jpgnokia-5.jpg
Kali ne ada yang menawarkan servis HP Nokia E71 dengan gejala kerusakan mati total. Sebenarnya untuk servis HP aku aku masih belum cukup pengalaman. Selaen pengalaman peralatan ku juga tidak cukup memadai untuk servis HP. Saat dapat tawaran servis HP, ya udah ku embat aja. Yang penting di cek dulu. HP juga dasarnya elektronika. Prinsip ku: "Barang rusak diperbaiki jadi tambah rusak itu biasa." Harus berani ambil resiko untuk mengganti jika ternyata barang itu jadi tambah rusak.
Langsung aja dah ku obrak-abrik tu HP. Setelah semua cassing di buka, ku lihat fleksibel keypad nya putus. Akhirnya aku ganti fleksibel keypad dengan yang baru. Wah ternyata nyari spare part HP susah banget. Keliling-keling lebih dari 1jam baru deh dapat tu fleksibel.
Setelah penggantian fleksibel HP aku nyalakan. Alhamdulillah HP udah nyala kembali. Namu LCD nya bergaris dan buram. Langsung aku telpon yang punya HP untuk mengkonfirmasikan penggantian LCD. Kata pemiliknya ganti aja dengan yang baru. LCD nya emang udah lama rusak.
Akhirnya aku mutar-mutar lagi cari LCD. Setelah LCD aku dapatkan, buruan cabut dari counter HP. Nyampe dirumah, LCD aku pasang. Kemudian HP tes kembali. Alhamdulillah Ya Allah, HP normal kembali.
Selesai pengetesan, semua Casssing aku pasang kembali. Sebelum HP aku kembalikan pada pemiliknya, HP aku tes selama 2hari. Dan Alhamdulillah HP Nokia E71 ini normal-normal aja, gak ada masalah lagi.
Setelah HP aku kembalikan pada pemiliknya, barulah cair dananya.
Hehe . . .
Lumayan dah hasilnya !!!!!
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

24 tanggapan untuk "HandPhone Nokia E71 Mati Total"

Dani pada 11:31 AM, 18-Feb-13

Mantap itu komen Spam... jadi nyimak juga komen spam.... trus komen apa ya?? biggrin wah No komen aja lah smile

arrow http://www.hacker.p.ht/belajar-php-bagian-1.xhtml

Nofrianto pada 11:33 AM, 18-Feb-13

@Dani,
No what-what . . .

wkwkwk

antony pada 01:29 PM, 18-Feb-13

biggrin Wah akang ini bisa segalah macam servise ya?? smile

Nofrianto pada 02:51 PM, 19-Feb-13

@antony,
Dkit2 aja nyow . . .

Intix jgn tkut mengambil resiko, diatas langit msh ada langit.

NRJC pada 03:45 PM, 19-Feb-13

widih keren... smoga bsa lebih handal lg ya dlm memperbaiki hp

Saif Bintoro pada 05:55 PM, 19-Feb-13

Weleh weleh

Nofrianto pada 06:54 PM, 19-Feb-13

@NRJC,
Amin . . .

Insya Allah !!!!

Nofrianto pada 06:55 PM, 19-Feb-13

@Saif Bintoro,
Gmna sob, hp yg rsak dlu dh bgus blm,,?

Bıαcкs pada 11:00 AM, 20-Feb-13

Mantap gan

Nofrianto pada 07:01 PM, 20-Feb-13

@Bıαcкs,
Thanks gan !!!!

1001 Inspiration blogger pada 07:47 PM, 20-Feb-13

Selamat Malam kang.

Nyimak ea.
Kunbal ditunggu

1001 Inspiration blogger pada 07:48 PM, 20-Feb-13

Selamat Malam kang.

Nyimak ea.
Kunbal ditunggu

Nofrianto pada 10:00 AM, 21-Feb-13

@1001 Inspiration blogger,
Folback sukses . . .

Sarigon pada 09:23 PM, 21-Feb-13

Ane catat gan infox ..mantap

Rudiys Mobile Blog Riau pada 09:31 PM, 21-Feb-13

Kunball gan. Jangan lupa follow
mwb qu jugaa

widiarko pada 08:23 AM, 22-Feb-13

assalamualaikum kawan

met pagi met beraktivitas...widiarko hadir tuk menyimak postingan blog ini yg slalu mantap..top markotop..joz gandozzzz.. smilesmilesmilesmile

di tunggu hadirnya kawan di blog ane...

Bıαcкs pada 10:18 AM, 22-Feb-13

Hp ane cina gan biggrin

Nofrianto pada 01:52 PM, 22-Feb-13

@Sarigon,
Thanks gan . . . .

Salam mwbers !!!!!

Nofrianto pada 01:54 PM, 22-Feb-13

@widiarko,
Wa'alaikum salam wr.wb . . .

Makasih sob . . .

Pasti aq akn mampir d blog sobat.

Nofrianto pada 01:56 PM, 22-Feb-13

@Bıαcкs,
G' pa2 sob, HP cina kbnykan srg mnglami krsakan pada bagian program. Untuk memperbaikix hrz di program ulang.

Nofrianto pada 01:57 PM, 22-Feb-13

@Rudiys Mobile Blog Riau,
Ok . . .

Siiip gan !!!!

ozon denistya blogs pada 07:51 PM, 23-Feb-13

ane jajal ilmu'a yah sobsmile
oiyah makasih banyak yah sob atas saran'asmile
&jngan kapok mampir&ngasih saran ke gubug ane yg masih berantakansmilecs saran dari sob" all adalah inspirasi buat ane untuk lebih berkreasi lg.smile
salam persahabatan

Nofrianto pada 11:31 PM, 23-Feb-13

@ozon denistya blogs,
Siip sob, pasti !!!

Ditunggu karya terbaek laenx !!!!

Lanjutkan . . . . .

adji pada 03:37 PM, 31-Mar-13

itu e75 x

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar